Pada umumnya apabila konsumen ingin membeli sesuatu, mereka mempunyai keputusan pembelian terlebih dahulu sebelum membeli. Apakah barang yang akan mereka beli mempunyai kualitas bagus dan bermanfaat atau tidakkah bagi mereka ?
Produk : Laptop
Merk : Toshiba
Yang menjadi faktor eksternal dalam keputusan ini:
yaitu Lingkungan Sosial > Teman; memberikan saya informasi tempat dimana saya dapat
membeli produk tersebut.
Yang menjadi faktor internal dalam keputusan ini:
yaitu Motivasi > dimana saya membeli produk ini karena saya mempunyai motivasi untuk
mempelajari lebih jauh teknologi komputer, dan agar saya bisa lebih
kreatif untuk membuat atau mengerjakan sesuatu.
Keputusan Pembelian:
Karena produk yang saya beli ini sangat berguna dan bermanfaat untuk saya. Saya dapat lebih mudah mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang diberikan oleh Dosen. Saya tidak perlu mondar-mandir ke rental komputer untuk mengerjakan tugas-tugas saya. Apalagi di saat waktu luang, saya sesekali mengisi waktu luang saya dengan browsing-browsing internet, mencari bahan tugas-tugas kuliah, mendownload lagu-lagu, film dan membuka situs pertemanan dengan menggunakan modem di laptop, bisa juga dengan hotspot free. Selain itu laptop merupakan barang yang fleksibel, dimana kita ketahui laptop fungsingya sama dengan komputer, tetapi laptop dapat kita bawa kemana saja dan dapat kita gunakan dimana saja & kapan saja. Artinya produk tersebut tidak ribet. Oleh sebab itu saya membeli produk tersebut. .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar